ya, semua orang tau. semakin gede, pikiran kita semakin melek, terbuka, dan berkembang (maksud gue berkembang ke arah positip tentunya...khukhukhu). dan ternyata di umur gue yang terbilang cukup muda dan imut ini, gue udah bisa cukup mengerti dunia ini. oke, mungkin yang gue maksud adalah mengerti sistematika dari dunia ini, bagaimana semua ini berjalan.
sebagai conto, dulu gue pikir gedung-gedung tinggi di jakarta tuh cuma diisi sama satu company, tapi ternyata dalam satu gedung tuh bisa diisi lebih dari satu, bahkan puluhan company. satu monyet ketipu.
another example,, dulu gue heran kok bisa ya kalo ada satu artis mau ngadain konser, trus yang dateng bisa bejibun gitu. bisa ampe ribuan malah. padahal kalo ngeliat temen-temen gue, gak ada satupun yang berencana nonton konser itu. yah oke, temen2 gue emang miskin dan sedikit. tapi sekarang gue ngerasain kalo ngeliat seorang arteys, esp. penyanyi, dan gue suka SATU AJA lagunya, gue langsung penasaran pengen liat dia secara live. gimana yang punya satu album?? satu bagong dikadalin.
dan itu pun yang terjadi pada iklan. dulu gue pikir iklan itu cuma barisan gambar gak penting yang ganggu acara power rangers gue, GUE SAMA SEKALI GAK TERTARIK. sekarang, baru ngeliat iklan beng-beng aja, gue udah ngebet. satu kadal dibagongin.
dulu gue pikir pas lebaran itu, orang cuma beli baju baru (according to Dhea Ananda's song...Baju baru, Alhamdulillah...). tapi setelah mata hati saya terbuka, pas lebaran itu orang lebih tepatnya membeli SEMUANYA. people going crazy, especially when it comes to the end of the month... people were just like SUI (Shopping Under Influence). orang-orang udah gila, kota ini udah gila. ehm, ya KOTA. (I wish you know, where i've been living for the past nine years...hua, this is too hard! huuuuaaa ssrruuut.. (weeping)).
jadi, kesimpulannya adalah. dunia ini terlalu berbahaya untuk anak kecil beringusan... so, wake up and discover how a foot step in the street could kill you! (esp. if you walking while sleeping). saya telah dipecunin sama dunia....SEBBEEEEELL!
0 comments: